Gemasnya Henry dan Baloo, Anjing & Kucing yang Suka Bertualang

Gemasnya Henry dan Baloo, Anjing & Kucing yang Suka Bertualang

Posted on 10:45 - 08 Aug 2019
Silvya Winny Silvya Winny Writer, Pet Parents of 4 Dogs & Cosmetic Aficionado

Kalau bukan karena Cynthia dan Andre, pasangan yang hobi bertualang, maka Henry, seekor anjing adopsi dan Baloo, yang juga kucing adopsi, tak akan memiliki akun Instagram @henrythecoloradodog, yang menceritakan petualangan mereka.

Cynthia Bennett dan Andre Sibilsky pindah ke Colorado, Amerika Serikat sekitar lima tahun lalu karena satu alasan. Keduanya suka naik gunung. Dan negara bagian Amerika Serikat ini memiliki banyak spot menarik untuk ditaklukkan keduanya.

Buat paw friends yang sudah lebih dulu akrab dengan cerita mereka, sebenarnya Cynthia tidak punya rencana untuk mengadopsi Henry sebagai anjing pertama. Ketika ia dan Andre ingin melihat beberapa anjing di sebuah acara adopsi sekitar tahun 2014 lalu, niat awal keduanya adalah ingin mengadopsi seekor Golden Retriever. Namun ketika sedang mencari, Cynthia kemudian memperhatikan seekor anjing campuran German Sepherd, Husky, Boxer, Staffordshire Terrier and Aussie mix yang kemudian ia beri nama, Henry berdiri di hadapannya. Seketika itu, ia berhenti mencari anjing lain.  

"Kami melihat sekeliling dan ada seekor anjing yang hanya duduk di ujung lorong. Dia lah Henry," kata Cynthia kepada The Dodo. “Mereka bilang ia baru berusia 3,5 bulan, tapi tubuhnya lima kali lebih besar dari anak-anak anjing seusianya. Ia berkaki panjang, bertubuh bak serigala dan Husky.”

Ketika Cynthia pergi menghampirinya, dengan segera Henry langsung mendekati. "Dia meringkuk di pangkuan dan naik ke atas perut saya, berbaring telentang dan meraih lengan saya dengan kakinya,” kenang Cynthia. Sejak saat itulah, Cynthia terkesima dan memutuskan untuk membawa pulang Henry pulang bersama.

 Mulai Bertualang

Tiga hari setelah kedatangan Henry, Cynthia dan Andre mulai mengenalkan dan mengajaknya pergi naik gunung. Di luar perkiraan, Henry ternyata bersemangat dengan hobi tersebut. “Pertama kali naik gunung, Henry berlari mendahului kami dan naik ke atas batu terbesar lalu berdiri untuk mendapatkan pemandangan yang lebih tinggi,” kenang Cynthia dan Bennett seperti dalam wawancara dengan HuffPost. “Sejak itu, kami selalu mengajaknya. Bukan hanya karena kelihaiannya mendaki, tapi juga karena ia menyukai alam bebas.”

Pertengahan tahun 2017, pasangan ini menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk mencari kucing yang tepat sebagai anggota baru keluarga mereka. Hingga akhirnya mereka mengadopsi Baloo, jenis kucing Siam. Kalau paw friends mengira pertemuan keduanya akan diwarnai perkelahian, Anda salah. Keduanya justru tidak dapat dipisahkan sejak hari pertama dan menjalin ikatan dekat hingga saat ini.

Kebersamaan Cynthia dan Andre, Henry dan Baloo
Kebersamaan Cynthia dan Andre, Henry dan Baloo. Sumber: Huffpost

“Henry memiliki anxiety (perasaan cemas) ketika ditinggal oleh kami,” ujar Cynthia. Inilah salah satu alasan mengapa keduanya memutuskan untuk memberi kawan baru bagi Henry. Dan itulah yang diberikan Baloo untuknya, memberi ketenangan pada Henry.

Pertemuan dengan Baloo

“Hari pertama Baloo bertemu dengan Henry, dia meringkuk ke arahnya dan mencoba menemukan puting susu. Sejak saat itu, dia meniru semua yang dilakukan Henry dan sepertinya ia mengira dirinya juga seekor anjing,” ujar Andre.

Henry dan Baloo, selalu bersama
Henry dan Baloo, selalu bersama. Sumber: Instagram

Untungnya, Baloo akhirnya sama-sama ikut dan menyukai hobi mereka untuk menjelajahi alam bebas. Bahkan saat Andre mengambil tali untuk Henry, Baloo mengeluarkan suara di pintu seolah berkata, “Hei, ajak aku juga!”

 

Kebersamaan mereka saat naik gunung
Kebersamaan mereka saat naik gunung. Sumber: Instagram

Hingga kini keluarga ini telah mendaki, berkemah, meluncur di atas salju, dan berdiri di puncak Colorado, Wyoming, Utah, Texas, California, Oregon, dan banyak lagi. paw friends bisa melihat dokumentasi petualangan mereka yang secara rutin di-update dalam akun Instagram mereka, yang telah mencapai 1,2 juta followers.

"Dia melompat keluar dari ransel kami ketika ingin berjalan, dan mengeong pada kami ketika minta naik," kata Bennett.

Henry? Sejauh ini ia suka menemani keduanya jalan kaki. Mereka sengaja memasang Bear Bell agar tidak mengejutkan binatang liar. Namun jika Henry merasakan ada hal asing di dekatnya, biasanya ia akan berbalik ke arah mereka seolah menyampaikan sebuah pesan.

"Henry tidak melarikan diri karena dia sangat setia dan ia juga memiliki kecemasan jika berpisah dari kami. Itu sebabnya ia selalu mengecek dimana kami berada setiap saat,” ujar Cynthia.

Sedikit Tips Buat Anda

Jika menelusuri kolom komentar, beberapa followers pernah bertanya bagaimana pasangan ini memastikan Henry dan Baloo tidak lepas/lari saat menjelajah. Menurut Bennett, ia memasang tali reflektif untuk keselamatan Baloo. Bahkan keduanya tidak selalu memegang tali tersebut karena Baloo tidak pernah menyimpang jauh dari mereka. Untuk hiking yang akan menempuh jarak panjang, biasanya Baloo akan ia tempatkan di atas ransel mereka. 

Baloo mengikuti setiap petualangan yang dilakukan Henry hingga kini. Tak hanya bahagia menaklukkan puncak gunung, Cynthia dan Andre semakin bahagia dengan kehadiran Henry dan Baloo mendaki bersama.

Profil Penulis
Selain ngomongin kosmetik dan olahraga, wanita ini sukaaaa sekali kopi susu. Bicara soal anjing, dia adalah dog parents yang bakal mellow kalau ngomongin soal anjing pertamanya, Lilo, disusul Bento, Chelsea, dan Zippo.
scroll to top